Olahraga Agregasi    Jumat, 08 Maret 2019 / 15:33 WIB

Perih..Alasan Jojo Takluk dari Srikanth Kidambi

BIRMINGHAM, KRJOGJA.com – Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus terhenti di babak kedua All England 2019 Super 1000 lantaran takluk dari wakil India, Srikanth Kidambi, dengan skor 17-21, 21-11, dan 12-21. Jonatan pun membeberkan penyebab kekalahannya pada laga tersebut.

Jonatan menilai Kidambi benar-benar menerapkan strategi yang tepat pada pertandingan tersebut. Alhasil, pebulu tangkis peringkat delapan dunia itu bisa menyegel kemenangan setelah bertarung tiga set di Arena Birmingham, Inggris, Kamis 7 Maret 2019 malam WIB.

Tentu saja, hasil ini sangat disayangkan oleh Jonatan. Sebab, dirinya merasa telah berjuang keras untuk merengkuh kemenangan pada laga itu. Sayang, beberapa hal telah menghalangi usahanya. Salah satu penghalang yang paling dirasakan Jonatan adalah luka yang mendera kakinya.

"Srikanth (Kidambi) main lebih bagus, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Dia bisa menerapkan strategi yang tepat melawan saya. Saya tahu dia akan melepas game kedua, dia sudah punya plan di game ketiga dan mempersiapkan tenaga,” ujar Jonatan, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (8/3/2019).

“Tapi pada kedudukan 2-1 di game ketiga, saya merasa kulit jari kaki telunjuk kiri saya sobek dan agak berdarah. Sebetulnya, saya sudah coba tahan, tapi perih sekali dan ini berpengaruh ke pergerakan saya yang jadi lebih lambat," tukas pebulu tangkis peringkat sembilan dunia itu. (*)