Wisata Editor : Agung Purwandono Kamis, 07 Maret 2019 / 11:17 WIB

Warung Ini Sediakan Sate Taichan Gratis Bagi yang Puasa di Hari Kamis

YOGYA, KRJOGJA.com - Sate Taichan sampai saat ini masih banyak digemari oleh masyarakat. Hal itu terbukti dari banyaknya kedai atau pedagang kaki lima yang menjual sate taichan. Ada yang berbeda di salah satu penjual sate taichan di Yogya. Pengunjung akan mendapatkan gratis satu porsi sate Taichan beserta minum bagi yang berpuasa di hari Kamis.

Kedai tersebut ini bernama Taichan Kerakyatan di kawasan Pringwulung Yogyakarta ini memang memberikan makanan gratis bagi yang berpuasa. Dian, merupakan pemilik dari kedai Taichan Kerakyatan dibalik ide makan gratis bagi orang yang berpuasa.

Dia  memulai usahanya sudah berjalan hampir satu tahun, dia beralasan mengambil konsep seperti ini karena ingin berbagi untuk orang yang berpuasa.

“Iya kan kalau kita ngasih sama orang yang berpuasa kita juga bakal dapet pahala, makanya disini kita gratiskan bagi orang yang puasa hari kamis. Bagi pengunjung yang sedang berpuasa hari kamis cukup datang ke kedai dan bilang sedang berpuasa, maka akan diberikan makan gratis satu porsi sate Taichan  dan minum untuk menu berbuka,” terangnya.

Selain itu sate yang ada di kedai ini berbeda dengan penjual sate taichan pada umumnya. Biasanya sate taichan bertekstur kering dan sedikit keras, tetapi di kedai ini sate nya bertekstur lembut dan basah berbeda pada umumnya.

“Rata-ratakan taichan dagingnya kering, kalau kita tuh taichan basah jadinya unik banget dan belum ada yang jual di tempat yang lain,” ujar Dian. Harga sate Taichan ditempat ini sangat terjangkau, satu porsi sate Taichan dibandrol Harga mulai dari Rp.2.000 pertusuknya dengan minimal pembelian 5 tusuk. (Rizki Oktavian)