Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 07 Maret 2019 / 08:50 WIB

Korsleting Listrik, Gudang di Serengan Ludes Terbakar

SOLO, KRJOGJA.com - Diduga korsleting (hubungan arus pendek listrik), rumah sekaligus gudang makanan kecil (snack) CV Safari yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika no. 16 Rt. 07 Rw. 04 Kel. Danukusuman Kecamatan Serengan, Solo, ludes terbakar, Kamis (7/3/2019) dini hari.

Keterangan yang dihimpun KRJOGJA.COM di lokasi menyebutkan awalnya saksi Raka hadi mulyo (14) yang kebetulan rumahnya di belakang gudang mendengar suara mencurigakan, saat dicek di gudang muncul api disertai asap. Api cepat membesar dan membakar gudang dan rumah milik Budi Haryanto yang kebetulan kosong ditinggal pergi pemiliknya. Api terus membesar sempat menjilat salon di dekat gudang.

Awalnya petugas pemadam kebakaran (damkar) sempat mengalami kesulitan masuk ke gudang. Pasalnya akses masuk ke gudang memakai pintu dua lapis, sehingga cukup sulit didobrak. Setidaknya 40 unit mobil Damkar dari Solo dan Sukoharjo, Karanganyar berupaya memadamkan api.

Kapolsekta Serengan Kompol Giyono, Kamis (7/3/2019) mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki diduga korsleiteng listrik, tidak ada korban jiwa, kerugian masih dihitung, diduga ratusan juta.(Hwa)