Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Rabu, 06 Maret 2019 / 14:41 WIB

Ani Yudhoyono Peroleh Donor Sumsum Tulang dari Pramono Edhie

JAKARTA, KRJOGJA.com - Ani Yudhoyono akhirnya mendapat donor sumsum tulang belakang dari sang adik, Pramono Edhie Wibowo. Menurut politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean, hanya sumsum tulang belakang sang adiknya-lah yang cocok dan identik dengan Ani Yudhoyono.

"Iya, jadi pendonornya adiknya sendiri, Pak Pramono Edhie. Kita harapkan dengan adanya donor ini, Ibu Ani segera sembuh," kata Ferdinand kepada media, Rabu (6/3/2019).

Namun, Ferdinand belum mengetahui kapan dilangsungkan operasi transplantasi sumsum tulang belakang. "Belum update kapan dilakukan operasi, karena keputusan (pendonor adalah Pramono Edhie) setelah selesai serangkaian pemeriksaan," ujar dia.

Ferdinand mengatakan, awalnya, Pramono Edhie sempat diragukan untuk menjadi pendonor karena masalah usia. "Tapi setelah diperiksa Beliau masih bisa dan sehat," ujar Ferdinand.

Sebenarnya, kata Ferdinand, bukan hanya Pramono Edhie yang diperiksa sebagai pendonor. Adik bungsu Ani Yudhoyono, Hertanto Edhie Wibowo, juga ikut diperiksa.

"Namun kurang identik, yang paling identik Pak Pramono Edhie," ucap Ferdinand.(*)