Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 06 Maret 2019 / 11:23 WIB

Bayi Tak Berdosa Dibuang di Pos Mobil

SALATIGA, KRJOGJA.com - Bayi mungil jenis kelamin laki-laki ditemukan warga di pos pangkalan mobil pikap Dusun Krenceng, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Rabu (06/03/2019). Bayi tersebut dalam keadaan sehat dan kini dirawat di RSUD Salatiga.

Informasi yang dihimpun KRJOGJA.com, bayi itu diprediksi 6 jam lahir sebelum ditemukan warga di Pos Pangkalan Mobil Pikap, Rabu pukul 07.30 WIB. Bayi ini dibungkus kain dan di dalam tas. Saksi pertama yang menemukan bayi adalah Mulyo Cahyono (40) sopir angkutan warga Kampung Karangrejo RT 03 RW 03 Kelurahan Kecandran, Salatiga.

Dia melihat ada bungkusan di pos dan terlihat bergerak dan terdengar suara seperti kucing. Lalu diberitahukan kepada beberapa warga lainnya dan dilaporkan ke petugas kepolisian yang sedang bertugas di perempatan Kecandran. 

Bayi ini kemudian di bawa ke Puskesmas Gedangan karena dekat dengan lokasi penemuan.Selanjutnya, bagi dibawa petugas ke RSUD Salatiga dilakukan perawatan. “Bayi ditemukan warga di pos pangkalan dan sudah kami tangani,” ujar petugas Reskrim Polres Salatiga, Iptu Tri.

Petugas RSUD Salatiga, Nugroho Prasetya membenarkan bahwa bayi yang ditemukan sudah dalam perawatan medis pihak RSUD agar kondisi baik. (Sus)