Pendidikan Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 06 Maret 2019 / 10:09 WIB

Mahasiswa FKG Unissula Bahas Hepatitis di Singapura

SEMARANG, KRJOGJA.com - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unissula HN Amrina Rosada menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam  Nanyang Techonogical University Model United Nations yang diselenggarakan di Singapura 5-17 Februari 2019.

Kepada pers di kampus Unissula Selasa (5/3/2019) Amrina menyatakan acara Model United Nations ini dihadiri oleh lebih dari 200 orang dari berbagai negara di dunia. Amrina tergabung dalam World Health Organization (WHO) council sebagai delegasi Indonesia, dan membahas dua  isu utama, yaitu pemberantasan hepatitis dan peningkatan kesehatan bagi Lansia di dunia.

“Kasus hepatitis tipe B maupun C di Indonesia masih cukup tinggi hal ini harus ditangani dengan  serius. Salah satu solusi yang tak boleh ditawar adalah pentingnya vaksin untuk mencegah hepatitis tersebut” ujar Amrina.

Mengikuti agenda internasional seperti Model UN, ujar Amrina, memberinya banyak manfaat. Di antaranya menambah teman dari berbagai negara, menambah keterampilan public speaking, serta ikut merasakan betapa banyak anak anak muda yang bersemangat menyikapi dan mencari solusi berbagai permasalahan dunia. (sgi)