DIY Editor : Danar Widiyanto Selasa, 05 Maret 2019 / 19:40 WIB

Pohon Tumbang, Mobil yang Terparkir Rusak Tertimpa

YOGYA, KRJOGJA.com - Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di jalan raya dan menimpa mobil yang sedang terparkir di bawah pohon, Selasa (05/03/19).

Dari informasi yang diperoleh, pohon besar yang berada di pinggir jalan Abu Bakar Ali, Gondokusuman, nomor 16 Yogya tumbang. Tidak ada korban jiwa namun satu mobil dengan nomer polisi AB 1893 RN mengalami kerusakan parah.

Menurut informasi Bunadi Babinsa Kota Baru mengatakan, kerusakan yang dialami pada mobil yang terparkir berupa kaca bagian belakang dan spion bagian kanan. Belum diketahui siapa pemilik mobil tersebut, namun menurutnya saat ini sudah dilakukan pendataan oleh pihak kepolisian.

Menurut keterangan Nova Ardianto dari pihak BPBD DIY, penyebab pohon tumbang tersebut karena hujan deras disertai angin kencang hingga pohon yang akarnya yang sudah keropos dengan mudah diterpa angin lalu tumbang. 

"Karena hujan sore tadi deres sekali juga anginnya kencang, terus akar pohon ini juga kebetulan sudah keropos jadi mudah roboh," katanya. 

Dari pantauan KRJOGJA.com pohon tumbang terjadi sekitar pukul 18:15 WIB. Sempat mengalami kemacetan lalu lintaS namun saat ini sudah dapat terurai kembali.

"Untuk pengendara yang akan melintas menuju Malioboro, sementara jalanya kami tutup sampai Evakuasi selesai," kata Darto dari dalmas Polresta DIY. (Ive)