Olahraga Agregasi    Selasa, 05 Maret 2019 / 06:16 WIB

Meregalli Pastikan Yamaha Tak Ulangi Kesalahan Sama Musim Ini

LESMO, KRJOGJA.com – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memastikan timnya takkan mengulangi kesalahan yang sama di MotoGP 2019. Masa-masa kelam dua musim terakhir pun tak ingin dirasakan kembali.

Situasi seperti pada awal musim ini sejatinya pernah dialami Yamaha. Kala itu terjadi pada musim 2017, di mana Yamaha mampu tampil impresif di awal musim. Kesamaan itu juga terjadi pada pembalapnya Maverick Vinales yang menunjukkan performa apik di tes pramusim MotoGP 2017.

Akan tetapi memasuki pertengahan musim, Yamaha mengalami masalah. Keadaan ini membuat Yamaha mengalami keterpurukan yang berlanjut hingga MotoGP 2018. Hal tersebut jelas bisa saja menimbulkan trauma. Tetapi Meregalli memastikan semuanya akan berjalan dengan baik pada musim ini.

“Tidak, kami tidak melakukannya kali ini karena kami tahu apa yang terjadi pada 2017. Situasinya berbeda kali ini,” ungkap Meregalli, mengutip dari Motorsport-Total, Senin (4/3/2019).

Selain itu, Meregalli juga menanggapi santai soal kecepatan Vinales yang lebih baik ketimbang Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP 2019. Ia pun mengatakan akan berusaha mencari solusi terbaik agar kedua pembalapnya mampu tampil moncer. Salah satunya dengan memberi paket terbaik yang sesuai dengan keinginan para pembalap.

“Yamaha selalu berusaha mengikuti arahan pembalap. Jika paket Maverick menyenangkan, tetapi Rossi ingin menempuh jalan berbeda, maka Yamaha akan mencari solusi untuk membuatnya merasa senang,” pungkasnya. (*)