Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 04 Maret 2019 / 17:45 WIB

Renan Silva Berniat Bobol Gawang Persija di Maguwoharjo

SLEMAN, KRJOGJA.com - Gelandang serang Borneo FC Renan Silva bakal menghadapi pertandingan sarat emosi ketika melawan Persija di Stadion Maguwoharjo Selasa (5/3/2019) malam. Meski begitu tampaknya Renan bakal sepenuh hati berusaha mencetak gol ke gawang mantan klubnya tahun 2018 lalu. 

Kepada wartawan saat sesi konferensi pers Senin (4/3/2019) Renan mengaku pertandingan melawan Persija adalah sebuah momen emosional dalam karir sepakbolanya. Musim lalu, Renan menjadi aktor penting kala membawa Persija meraih juara kompetisi Liga 1. 

“Ini pertandingan spesial bagi saya karena musim lalu saya pemain Persija. Tapi sekarang saya pemain Borneo dan semuanya luar biasa di sini, jadi saya akan maksimal di laga besok,” ungkap pemain asal Brazil ini. 

Renan bahkan mengaku siap mencetak gol ke gawang Macan Kemayoran di laga perdana esok. “Ya tentu saya ingin nencetak gol, mungkin melakukan apa yang seharusnya saya lakukan,” sambungnya tersenyum. 

Sementara di kubu Persija, pelatih Ivan Kolev mengaku timnya harus memperhitungkan banyak hal saat menjalani pertandingan di Piala Presiden kali ini. Benar saja karena Persija harus menjalani laga di AFC Cup yang tentu saja membutuhkan strategi tersendiri. 

“Kami saat ini dalam situasi cukup melelahkan karena setiap empat hari kami ada game. Kami harus persiapan dan menyesuaikan dengan turnamen yang diikuti. Lawan besok cukup serius dan kami tahu ada game berat,” terangnya. 

Persija sendiri memegant rekor lima kali belum terkalahkan dari Borneo dalam statistik lima pertemuan terakhir. Namun kini Borneo datang dengan kekuatan baru dan pelatih Fabio Lopez asal Italia dengan strategi baru. (Fxh)