DIY Editor : Agung Purwandono Senin, 04 Maret 2019 / 12:12 WIB

Agenda Featival Buku Patjar Merah 4 Maret 2019

YOGYA, KRJOGJA.com  - Memasuki hari ketiga Festival Literasi Kecil dan Pasar Buku Patjar Merah, panitia menyelenggarakan diskusi yang dikemas dalam ‘Obrolan Patjar’. Dua tema yang diusung dalam acara yang berlangsung di Jalan Gedong Kuning 118 Yogyakarta adaah tentang penulis-penulis yang dilahirkan oleh daring dan melihat industri buku indie dari dekat.

Obrolan Patjar sesi pertama menghadirkan Syahid Muhammad, Genta Kiswara dan Bernard Batubara yang mengusung tema Obrolan Patjar : Mereka yang Dilahirkan oleh Daring mulai pukul 15.30 – 18.00 WIB. Sesi ini akan mengulas bagaimana media sosial menciptakan panggung sendiri dan memberikan kemudahan serta kecepatan berbagi karya. Dari sini, lahirlah banyak penulis yang bukunya digandrungi dan menghasilkan penjualan bombastis.

Buku-buku mereka kini bisa ditemui dengan mudahnya di toko buku. Tak sedikit suara miring terdengar, menyebut mereka generasi penulis instan yang menjual tulisan remeh.

Berikutnya disusul dengan Obrolan Patjar : Melihat Industri Buku Indie dari Dekat Sekali yang menghadirkan Irwan Bajang dari Indie Book Corner, Cep Subhan dari Penerbit Circa, Reza Nufa dari Penerbit Basa Basi, dan Mawaidi dari Penerbit Cantrik. Mereka akan memberikan kita kaca bening untuk melihat industri buku indie dari jarak terdekat. (*)

Sedang Agenda untuk Selasa 5 Maret 2019

SELASA 05 MARET

Pukul 15.30 – 18.00

LOKAKARYA PATJAR : MEMBUAT BUKU POP-UP

Hafez Achda (Impian Studio)