DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 04 Maret 2019 / 12:07 WIB

Berita Populer Sepekan : 6 Kali Gagal Usaha, Anak Muda Asal Sentolo Kini Raup Rp 100 Juta Sehari sampai 35 Pati TNI Naik Pangkat

BERAGAM berita telah disajikan dan dinikmati para pembaca setia KRJOGJA.com. Namun, dalam sepekan ini ada lima berita yang mendapat perhatian pembaca. Berikut lima berita terpopuler pilihan pembaca :

6 Kali Gagal Usaha, Anak Muda Asal Sentolo Kini Raup Rp 100 Juta Sehari

Menjadi pengusaha sukses pasti diimpikan banyak orang karena melihat segala kelimpahan yang dimiliki. Namun, terkadang kita mengesampingkan perjuangan menapaki sukses yang terkadang terjal hingga membutuhkan mental kuat. 

Setidaknya liku hidup inilah yang dihadapi Rifki Ali Hamidi founder Busana Mandiri Corp Kulonprogo. Betapa tidak, sejak memulai usaha pada 2010 lalu, tercatat enam kali sudah kegagalan menghampiri dan barulah di usaha ketujuh, ia mampu mendapatkan omset harian hingga Rp 100 juta. 

BPN Tak Pernah Perintahkan Notaris Antre

Kantor Pertanahan (ATR/BPN) Kabupaten Kendal tidak pernah memerintahkan notaris untuk antri di pagi hari apalagi sampai dini hari. Operasional Kantor dibuka mulai pukul 08.00 WIB. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Kasubag Umum BPN Kendal Machmud.

"Mereka para notaris atas kesepakatan sendiri dan mangatur antrian sendiri, jadi bukan atas perintah kami," tegas Machmud.

Pihaknya justru menyayangkan pihak notaris tidak kooperatif mengajak bertemu dan berembuk pihak BPN. "Mereka kan punya paguyuban sehatusnya bisa mengajak kami berkomunikasi dan berembuk, agar dicari solusi terbaik, karena kami juga tidak pernah membatasi nomor antrian yang kami batasi adalah jumlah berkas tiap notaris,"lanjutnya.

Nasi Goreng Dimasak Mesin Ini Ada Di Jogja, Penasaran?

Nasi goreng adalah makanan sejuta umat, siapapun pasti menyukainya. Dimasak sendiri atau jajan diwarung tidak bakal bosan dengan kuliner satui ini.

Umumnya, nasi goreng dimasak menggunakan alat wajan diaduk dengan kekuatan tangan (manual). Namun berbeda dengan favoritto the nasi goreng rempah, cara memasaknya diaduk menggunakan mesin. 

Diera serba canggih, Andang Ismail tak ingin ketinggalan memakai cara yang modern seperti saat ini. Menurut Andang, mengggunakan mesin akan memudahkan dan mempercepat pembuatan nasi goreng. Umumnya, pembeli harus menunggu lama bahkan jika antri bisa sampai satu jam. Dengan mesin, cukup dua menit nasi goreng siap dinikmati.

Kisah Rifki dimulai pada 2010 saat ia menjual kain batik bekerjasama dengan empat penjahit bekas karyawan sang ibu. Namun, gelora muda yang ada dalam diri lantas merusak perhitungan bisnis yang kemudian membuatnya ambruk. 

Ricuh di Mlati, Massa Lempari Rumah dan Copot Bendera Parpol

 


Ratusan massa ricuh di Jalan Magelang, tepatnya di Dusun Kutu Dukuh Sinduadi Mlati Sleman, Rabu (27/2). Massa sempat melempari rumah warga menggunakan batu dan mencopoti bendera salah satu partai politik (parpol). Polisi akhirnya melepaskan tembakan peringatan ke udara untuk menenangkan mereka. 

Kapolsek Mlati, Kompol Yugi Bayu belum bisa memastikan penyebab kericuhan tersebut. Kompol Yugi menerangkan, massa datang dari selatan ke utara dengan berjalan kaki dan langsung masuk ke perkampungan. 

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah yang juga mendatangi lokasi enggan berkomentar banyak. Saat meninjau lokasi, Kapolres juga sempat berdialog dengan warga. Terkait video yang beredar ada seseorang yang diamankan, menurut Kapolres, orang tersebut merupakan warga yang mengenakan baju dengan warna dominan merah. Supaya tidak menyebabkan kericuhan lebih besar, warga tersebut dimasukkan ke dalam mobil polisi dan dibawa ke Pos Jombor. 

35 Pati TNI Naik Pangkat

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat 35 Perwira Tinggi (Pati) TNI, bertempat di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (27/2/2019).

Dalam rilisnya, kenaikan pangkat 35 Pati TNI, yang terdiri dari 16 Pati TNI AD, 10 Pati TNI AL dan 9 (sembilan) Pati TNI AU berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/466/II/2019 tanggal 26 Februari 2019. (*)