Olahraga Editor : Danar Widiyanto Minggu, 03 Maret 2019 / 22:50 WIB

Gelar Turnamen Bola Voli, Polres Purworejo Cari Bibit Unggul

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara, sekaligus untuk memberikan hiburan segar bagi masyarakat, Polres Purworejo menggelar Open Turnamen Bola Voli Kapolres Purworejo Cup 2019. Turnamen ini diikuti 24 tim bola voli se Kabupaten Purworejo, enam diantaranya tim putri.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan penuh,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM, Sabtu (2/3/2019) malam usai pembukaan turnamen.

Menurut Indra Kurniawan Mangunsong, turnemen ini akan bisa sedikit mengalihkan perhatian masyarakat terhadap perhelatan Pemilu yang akan dilaksanakan bulan depan. “Masyarakat tidak hanya dijejali soal politik terus,” tandasnya.

Disamping itu, dengan kegiatan ini sekaligus akan mempu menjaring bibit atlit berprestasi, terutama pada cabang olahraga (Cabor) voli. “Kebetulan, cabor ini cukup digemari masyarakat, dan bahkan hampir di setiap desa memiliki klub voli,” jelasnya.

Selain itu juga untuk menguji kemampuan masing-masing klub sehingga kegiatan digelar di lapangan yang berstandar nasional.

“Dengan cara ini juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat Purworejo sambil mengukir prestasi dibidang olahraga,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM yang meresmikan turnamen ini berharap agar kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan, untuk terus meningkat kualitasnya. (Nar)