Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 03 Maret 2019 / 13:36 WIB

Mobil Bupati Demak Tabrak Tronton, Ajudan Tewas

BATANG, KRJOGJA.com - Kecelakaan maut terjadi di jalur tol Batang-Semarang di KM 349 Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang. Kecelakaan melibatkan Mobil Toyota Innova yang ditumpangi oleh Bupati Demak Muhammad Natsir Minggu dinihari (03/03/2019).  

Berdasar informasi yang dihimpun mobil yang ditumpangi Bupati dengan dua ajudannya menabrak bagian belakang truk tronton saat berjalan dari arah barat ke timur perjalan pulang dari acara di Bandung. Saat kejadian kondisi jalan kurang penerangan sedangkan truk tronton lampu bagian belakang tidak menyala. 

Ali Ashari pengemudi Toyota Innova yang ditumpangi Bupati saat dimintai keterangan mengaku hendak mendahului truk tronton yang tidak diketahui identitasnya tersebut. Mendadak ada mobil melaju kencang dari arah belakang sehingga  membanting ke kiri untuk kembali ke jalur sebelumnya. Nahas, jarak dengan truk tronton terlalu dekat sehingga bagian kiri mobil menabrak truk tronton yang hendak didahului.

“Saat kejadian posisi mobil berada di jalur dua di jalan tol Batang Semarang, saat hendal menyalip ada mobil melaju kencang dari arah belakang, saya tidak jadi dan kembali ke jalur semula,” Ali saat ditemui di RSUD Kalisari Batang.

Akibat dari kejadian tersebut ajudan Bupati yang duduk di kursi depan sebelah kiri Febri Dien Terial mengalami luka patah si bagian kepala dan tewas seketika. Sedangkan Bupati M Natshir dan satu ajudan lainnya, Wijaya mengalami luka-luka. (Ung)