DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 02 Maret 2019 / 09:11 WIB

Kodim Bantul Siap Kawal Pemilu

BANTUL, KRJOGJA.com - Jajaran Kodim 0729 Bantul bersama seluruh jajaran terkait siap mengamankan jalannya pesta demokrasi pemilu. Dandim 0729 Bantul, Letkol (Kav) Didi Carsidi juga kembali menegaskan kepada para prajuritnya untuk tetap netral dan tak sekali-kali terlibat dalam kegiatan politik apapun.

Memasuki tahun politik dalam pesta besar demokrasi, sudah selayaknya masyarakat warga negara indonesia bergembira dan mewujudkan demokrasi yang aman, nyaman dan damai.

"Netralitas TNI adalah harga mati. Tidak boleh satu pun anggota prajurit TNI yang masih aktif ikut serta dalam memilih anggota legislatif maupun presiden, kecuali para PNS TNI dan istri prajurit," tegas Didi Carsidi di Makodim Bantul, Jumat (01/03/2019).

Dandim menekankan kepada prajurit untuk tak terlibat dalam kegiatan kampanye, mempengaruhi masyarakat apalagi ikut serta menjadi panitia dalam pemilu. Ditegaskannya tugas prajurit TNI adalah mengawal proses pemilu agar hajat besar lima tahunan tersebut berjalan aman dan kondusif. (*)