DIY Editor : Danar Widiyanto Jumat, 01 Maret 2019 / 07:10 WIB

Pemilik Bengkel di Yogya Belajar Kiat Jaring Konsumen Milenial

YOGYA, KRJOGJA.com - Pertamina Lubricants mengundang pemilik 27 outlet bengkel di wilayah DIY Kamis (28/2/2019) malam. Bengkel-bengkel yang menjalin kerjasama di tahun 2018 lalu diberikan kiat-kiat menjaring konsumen milenial yang saat ini mulai mendominasi kepemilikan kendaraan. 

Albert Fajar Yuga, Direktur PT Gelora Putra Perkasa yang menjadi distributor resmi Pertamina Lubricants mengatakan saat ini dominasi kepemilikan kendaraan oleh generasi milenial mulai tinggi. Menurut dia, khususnya di DIY generasi milenial memiliki kendaraan roda dua maupun empat yang menjadi bukti karakter Yogyakarta sebagai kota pelajar. 

“Di DIY ini generasi milenialnya mendominasi karena memang banyak sekali siswa dan mahasiswa yang belajar dan mereka minta dibelikan motor bahkan mobil. Ini karakter konsumen yang sangat menarik untuk dijaring dan teman-teman bengkel harus memahami,” ungkapnya. 

Untuk motor menurut Yuga saat ini didominasi jenis matic sementara untuk mobil banyak diisi Low Cost Green Car (LCGC). Anak-anak muda tersebut sebagian juga memiliki profesi tambahan misalnya pengemudi taksi online bukan karena butuh uang tapi belajar mencari uang. 

“Saya hitung di ringroad saja dari 10 yang lewat, 7 diantaranya LCGC seperti Brio, Ayla, Agya dan mobil cc kecil lainnya. Di sini kita punya produk dalam negri dari Pertamina dan ini peluang kita untuk bisa memahami target karena Pertamina punya jawaban kebutuhan karakter milenial ini,” sambungnya. 

Sementara Senior Sales Executive Retail Pertamina Lubricant DIY dan Jateng Selatan, Indra Yulianto mengungkap acara gathering outlet bengkel di wilayah DIY merupakan apresiasi atas kerjasama menarik selama tahun 2018 lalu. Menurut dia, omset Pertamina Lubricants di wilayah DIY mengalami peningkatan signifikan yang menjadi angin segar bagi bisnis oli dalam negeri. 

“Kami memberikan apresiasi karena bengkel-bengkel ini membantu Pertamina di tengah persaingan ketat bisnis oli. Di tahun 2018 lalu omset kami naik signifikan dan ini hal baik bagi pelumas dalam negeri yang menghadapi persaingan luar biasa,” terangnya. 

Dalam acara tersebut Pertamina Lubricants juga memberikan penghargaan pada tiga bengkel terbaik yang memiliki track record memuaskan di sepanjang tahun 2018. Ketiganya yakni Si Tepat, Kondang Jaya Mobil dan Tresno Motor. (Fxh)