Jateng Editor : Danar Widiyanto Kamis, 28 Februari 2019 / 21:50 WIB

Tersentuh, Bupati Mirna Bantu Warga Korban Kebakaran

KENDAL, KRJOGJA.com - Kebakaran yang menghanguskan 22 rumah di Desa Singorojo membuat Bupati Kendal Mirna Annisa tersentuh dan langsung meninjau lokasi Kamis (28/2/2019). Mirna datang bersana Wakil Bupati Masrur Maskur, Kapplres Kebdal AKBP Hamka Mapaita, Komandan Kodim 0715 Letkol inf Ginda Muhammad Ginanjar dan beberapa pejabat dan opd terkait mendatangi korban.

Baca Juga: Diduga Konsleting Listrik, 22 Rumah Ludes Terbakar

Tidak hanya datang, Mirna juga membesarkan hati warga yang rumahnya terbakar. Selain itu sejumlah bantuan juga diberikan, bersama Baznas Kendal. Melalui Baznas masing-masing warga yang rumahnya terbakar diberikan bantuan sebesar Rp 5juta, selimut dan juga sarung serta bahan pokok.

Dapur umum juga didirikan untuk membantu warga yang rumahnya terbakar dan belum bisa beraktifitas memasak. "Pemkab dan juga Baznas memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka," ujar Mirna kepada para korban.

Kepada masyarakat dirinya berpesan untuk senantiasa berhati-hati apalagi ibu-ibu jika sedang memasak. "Bencana tidak ada yang tahu, hanya saya berpesan selalu berhati-hati terutama saat kompor sedang menyala banyaknya rumah yang terbakar karena terbuat dari kayu dan bangunan saling berhimpitan," lanjutnya.

Guna meringankan beban pekerjaan, pihaknya mengerahkan linmas dan rekawan untuk membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran. (Ung)