Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 01 Maret 2019 / 15:11 WIB

PT KAI - MacroAd Sediakan Wi-Fi Gratis

JAKARTA, KRJOGJA.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan fasilitas WiFi  gratis di peron stasiun kereta api sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada pengguna setia kereta api sehingga bekerja sama dengan PT Pulau Pulau Media (MacroAd).

Jajaran Direksi PT KAI bersama para direksi MacroAd meresmikan peluncuran fasilitas WiFi gratis untuk pengguna KA yang dinamakan Free WiFi MacroAd di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, pada Rabu, (27/02/2018). "Dengan adanya WiFi gratis di stasiun dan di kereta api ke depannya, penumpang akan lebih nyaman saat menunggu kedatangan kereta atau selama dalam perjalanan. KAI dan MacroAd berharap kerjasama ini dapat meningkatkan jumlah calon pengguna kereta sampai masa mendatang,” jelas Direktur Komersial KAI Dody Budiawan.

Sementara itu, menurut Direktur Operasional MacroAd Rudi Chandra, Kerjasama antara KAI dan MacroAd dalam hal pemasangan WiFi MacroAd tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus partisipasi dalam mengembangkan digital ekosistem yang mencerdaskan publik pengguna transportasi massal.

 
Pengguna KA akan dimanjakan dengan WiFi gratis dengan kecepatan up to 250 mbps saat menunggu kedatangan kereta. Hingga saat ini, sebanyak 46 stasiun di Jakarta dan sekitarnya telah terpasang WiFi MacroAd. Sedangkan 37 stasiun lainnya di Jabodetabek akan terpasang sekitar akhir  Maret 2019. (*)