Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 28 Februari 2019 / 17:07 WIB

Kompor Meledak Pemicu Kebakaran 22 Rumah Terbakar di Kendal

KENDAL, KRJOGJA.com - Seperti diberitakan sebelumnya penyebab dari terbakarnya 22 rumah di Dusun Taruman Desa Singorojo Kecamatan Singorojo karena hubungan arus pendek. Padahal ada temuan kalau kebakaran diduga disebabkan karena kompor. 

Demikian dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugroho di lokasi kebakaran Kamis (28/2). Namun, kepolisian masih menunggu hasil pengecekan dari Labfor Semarang yang diterjunkan untuk memastikan penyebab dari kebakaran yang meratakan 22 rumah tersebut.

BACA JUGA :

Diduga Konsleting Listrik, 22 Rumah Ludes Terbakar

Pasca Kebakaran, Pedagang Parkir Senopati Mulai Bangkit

Menurut AKP Nanang kebakaran berawal dari rumah Sobari yang saat itu hanya istri dan anaknya yang ada di rumah. Sobari sendiri berada di Boja sedangkan dirinya tidak tau bagaimana rumahnya terbakar.  "Saya belum bisa menanyakan ke istri saya bagaimana bisa rumahnya terbakar, istri saya masih trauma," ujar Sobari.

Kepala Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpolkar) Kabupaten kendal, Toni Ariwibowo mengatakan awal kebakaran itu terjadi pada pukul 15.12 wib menghanguskan 22 rumah milik warga. Saat berita ini diturunkan api sudah padam, namun sedang dilakukan proses pendinginan. "Saat ini sudah padam, namun petugas pemadam masih disana untuk proses pendinginan," ujar Toni. 

Diakui oleh Toni saat ini belum mengetahui asal api yang membakar 22 rumah yang dihuni 28 Keluarga warga desa itu. Dalam kejadian tersebut menurut informasi ada satu orang korban bernama Komadi. (Ung)