Olahraga Agregasi    Kamis, 28 Februari 2019 / 16:45 WIB

Morbidelli Akui Motor Yamaha Susah di Tikungan

LOSAIL, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengakui jika dirinya menemui kesulitan dalam beradaptasi dengan YZR-M1 miliknya saat melahap tes pramusim MotoGP 2019 di Qatar. Morbidelli mengatakan dirinya masih sulit untuk menaklukkan tikungan dengan motor pabrikan Jepang itu.

“Saat ini, saya masih berjuang keras untuk menaklukkan motor di tikungan. Kami telah mencoba banyak hal, dan seperti yang saya katakan, kadang kali ini berjalan dengan baik. Jadi, mari kita coba mencari cara untuk menyelesaikannya,” ujar Morbidelli, melansir dari laman Motorsport, Kamis (28/2/2109).

Terlepas daripada itu, Morbidelli mengaku cukup senang dengah hasil yang diraihnya pada tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Eks pembalap Marc VDS Honda itu berada di tempat ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 54.660 detik.

Morbidelli hanya terpaut 0,007 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang berada di tempat teratas dengan catatan waktu 1 menit 54.2018 detik. Catatan tersebut jelas menjadi hal positif bagi pembalap Italia itu jelang tampil di balapan perdana.

Sebagai catatan, setelah melangsungkan dua sesi tes pramusim, para pembalap di kelas utama bakal kembali berebut kemenangan pada balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019 mendatang.

“Saya sangat senang hari ini. Kami kesulitan di beberapa area, namun kami mampu menyelesaikan masalah sepenuhnya, menyelesaikan kami bisa menyelesaikannya dalam beberapa kesempatan. Kami hanya perlu menyatukan semuanya untuk Grand Prix,” tutup juara dunia Moto2 2017 itu. (*)