Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 28 Februari 2019 / 05:10 WIB

Kemasan Makin Menarik, TGA Bakal 'Meledak'

MEWADAHI 2 cabor balap sekaligus, road race dan motocross, Trial Game Asphalt semakin digemari. Beberapa komunitas trail juga para mantan pebalap road race dikabarkan akan bergabung di sisa putaran mendatang. Bukti sahih sudah kentara di putaran 1 yang digelar di Sirkuit Boyolali, Jateng, (22-23/2/2019). Sebanyak 130 starter menjejali kejuaraan berhadiah total ratusan juta rupiah itu. 

“Kemasan event sangat menarik, rapi, hadiah cukup besar dan menggiurkan serta jadwal kejuaraan yang pasti. Sudah ada beberapa teman mantan pebalap senior yang ingin mencoba peruntungan di TGA,” sebut Devi Tembong Ariawan, Rider senior asal Semarang. “Kelas – kelas yang diperlombakan juga banyak, jadi ada pilihan juga,” imbuhnya. 

Ya, musim ini Trial Game Asphalt memasuki tahun ke-3 penyelenggaraan. Tahun lalu, jumlah peserta terus meningkat dari seri ke seri. Puncaknya saat putaran final digelar di Sirkuit Kanjuruhan Malang, Jatim. Tiga Rider kelas dunia, Lewis Cornish (Inggris), Jan Deitenbach (Jerman) dan Germain Vincenot (Perancis) turut dihadirkan pada kesempatan itu.  

Memasuki musim 2019, 5 putaran kembali digeber. Sedikit berbeda balutan dibanding tahun lalu, awal musim kemarin di Boyolali sudah tidak disuguhkan live music lagi. Sebagai gantinya, penampilan menghentak Disc Jockey (DJ) ternama, memanaskan suasana. Dan yang masih tetap ditunggu-tunggu ribuan penonton adalah pesta kembang api raksasa yang tersaji di akhir acara. 

Pada hasil kejuaraan seri 1, Farudilla Adam, Rider muda asal Kota Malang mendominasi dan menyapu bersih di 3 kelas yang diikuti masing-masing, FFA 250, Trail 175 Open serta Trail 250 Open. Sedangkan Reyhan Lapendoz, pebalap Semarang, mengunci gelar di kelas Trail 150 Komunitas dan Trail 175 Non Pro. Satu lagi pebalap yang menyita perhatian ribuan pasang mata yang memadati Sirkuit Boyolali adalah penampilan Lewis Cornish. Pebalap juara supermoto Asia tahun 2017 itu mampu menjadi yang terbaik di kelas FFA 450. Setelah Boyolali, putaran ke-2 Trial Game Asphalt 2019 akan dihelat di Purwokerto 21-22 Juni mendatang.(Sal)