Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 27 Februari 2019 / 21:12 WIB

Gratis, 1.500 Durian Langsung Ludes Disantap

KENDAL, KJOGJA.com - Festival durian dan makan durian bareng bupati Kendal Rabu (27/02) banyak diminati warga dan berebut gunungan durian yang diletakan di tengah lapangan. 

Sejumlah panitia kewalahan karena warga tidak mau antri dan saling berebut serta berdesakan khawatir tidak kebagian durian. Padahal Pemerintah Kabupaten Kendal sudah menyiapkan 1.500 durian lokal untuk warga yang ingin menyantap gratis durian bersama Bupati Kendal ini.

Setelah Bupati Kendal Mirna Annisa bersama Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita dan Dandim 0715 Kendal Letkol Ginda Muhamad Ginajar membelah durian dan mencicipi, ratusan warga langsung merangsek ke arah gunungan durian. 

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Tjipto Wahyono mengatakan festival durian ini pihaknya menyiapkan 1.500 buah durian lokal. "Durian lokal kendal ada lima varietas dengan jumlah produksi 26 ribu ton durian lokal kendal pertahun. Festival durian ini merupakan kali kedua dilaksanakan pemerintah kabupaten Kendal dan rencananya akan diadakan setiap tahun untuk lebih mengenalkan durian lokal kepada masyarakat," jelas Tjipto. (Ung)