Peristiwa Editor : Agus Sigit Rabu, 27 Februari 2019 / 00:05 WIB

Bangunan SDIT Sembalun Hasil Rekonstruksi Pembaca KR Diresmikan

LOMBOK, KRJOGJA.com - Pendidikan  karakter bagi anak-anak korban gempa siswa SDIT Darut Tauhid, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, tetap berlanjut. Bangunan perpustakaan dan tempat belajar siswa yang hancur terkena gempa telah terbangun dari Pembaca Kedaulatan Rakyat (KR).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Timur, Ihzuddin SPd mewakili Bupati Lombok Timur H Sukiman Azmi menyampaikan besarnya manfaat bantuan pembaca KR bagi masa depan anak-anak korban gempa. "Apalagi yang dibangun adalah sekolah dengan pendidikan karakter yang kuat, melalui tambahan pendidikan agama," ujar Ihzuddin dalam Peresmian dan Serahterima bangunan SDIT Darut Tauhid Sembalun Bumbung, Sembalun, Lombok Timur yang dibantu pembaca KR.

Camat Sembalun, Usman SSOs juga mengapresiasi atas bantuan warga Yogya melalui Dompet Pembaca KR. Ia berharap pengasuh, wali murid dan siswa dapat menjaga dengan baik bantuan ini bagi kemajuan pendidikan anak-anak.

Ikut hadir dalam peresmian dan serah terima bangunan yang direkonstruksi, Kabid Rekonstruksi, Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) NTB, Ahmadi ST. Selama ini, Ahmadi sering membantu memberikan masukan untuk kualitas bangunan, agar terpenuhi standartnya tahan gempa.

Kepala Sekolah SDIT, Wardi menggemukan, untuk merekonstruksi pihaknya diberikan bantuan Rp 427 juta dari pembaca KR. Dana tersebut kemudian untuk membangun 4 ruang kelas. (Jon)