Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 26 Februari 2019 / 22:13 WIB

Lawan Satria Muda, BPJ Bidik Kemenangan Lawan Satria Muda Jakarta

SLEMAN, KRJOGJA.com - Tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ)  berjuang keras memaksimalkan dua kemenangan dari tiga kali pertemuan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta dalam babak playoff  kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) musim 2018-2019. Babak Playoff IBL  itu sendiri  bakal digelar di Batam selama tiga hari, Jumat-Minggu (1-3/3).

“Terkait dengan babak playoff  di Batam tersebut,  tim basket  BPJ yang telah memenuhi hajatnya lolos ke babak playoff  musim ini akan  bertolak ke Batam, lewat Singapura, Rabu (27/2) dengan mengusung 11 pemain,” ujar Noe Prasetya, Humas  BPJ  di Sleman, Selasa (26/2).

Menurut  Noe, dalam babak playoff  ini BPJ akan bertanding sebanyak tiga kali. Jika dari tiga kali pertemuan tersebut , dua di antaranya dimenangkan  BPJ, berarti  pasukan Raoul Miguel Hadinoto itu  lolos ke semifinal dan kembali berjumpa  NSH Jakarta yang keluar sebagai juara Divisi Merah. Sedangkan  Divisi Putih, dua tim yang menempati  peringkat II dan III  juga saling bertanding  antara Pelita Jaya Jakarta  melawan  Pacific Caecar Surabaya.  

Pada Divisi Putih ini, kondisinya sama dengan Divisi Merah,  Jika Pelita Jaya atau Pacific Caecar minimal  menang dua kali dalam playoff, berarti lolos ke semifiinal guna menantang Stapac Jakarta (juara Divisi Putih). “Untuk babak semifinal  IBL musim ini terpaksa dimainkan di Jakarta,  karena  dua GOR di Yogyakarta  yang memenuhi syarat, yaitu GOR UNY dan GOR Among Raga sudah di-booking untuk keperluan  lain,” jelas Noe.

Diakui Noe, target  utama BPJ pada IBL musim ini adalah lolos ke babak playoff. Jika nanti BPJ  bisa masuk semifinal maupun final itu merupakan bonus. (Rar)