Peristiwa Editor : Ivan Aditya Selasa, 26 Februari 2019 / 15:44 WIB

Pakistan Tuding India Luncurkan Serangan Udara

PAKISTAN, KRJOGJA.com - Pakistan mengklaim beberapa pesawat tempur India menerobos wilayah udaranya di perbatasan daerah gencatan senjata di Kashmir dan menurunkan sejumlah muatan.

"Angkatan Udara India melanggar Garis Kontrol (garis perbatasan de facto antara India-Pakistan di wilayah Kashmir)," ucap juru bicara militer Pakistan, Asif Ghafoor.

Ghaffor mengatakan angkatan udara Pakistan langsung mengerahkan sejumlah pesawat tempurnya sebagai respons atas manuver jet-jet India tersebut. Ia kemudian mengunggah sejumlah gambar muatan yang disebut dilepaskan pesawat-pesawat India saat hendak kabur dari wilayahnya.

Muatan tersebut tampak seperti potongan logam-logam yang ditemukan di daerah hutan di sekitar Kashmir. "Menghadapi respons yang tepat dan efektif dari Angkatan Udara Pakistan, (jet-jet India) melepaskan muatan dengan tergesa-gesa saat melarikan diri di dekat Balakot. Tidak ada korban atau kerusakan," katanya.

Ghaffor tidak memberikan informasi lebih lanjut lokasi interaksi pesawat tempur kedua negara terjadi. Hingga kini, India juga belum mengeluarkan komentar terkait laporan tersebut. (*)