Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 26 Februari 2019 / 07:07 WIB

HUT Banyumas, Bupati Achmad Husein Donor Darah

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Bupati Banyumas Ir Achmad Husein ikut mendonorkan darahnya Senin (25/2/2019) di Pendopo Sipanji Purwokerto. Kegiatan donor darah  ini digelar oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Banyumas berkerja sama dengan PMI guna memperingati Hari Jadi Kabupaten Banyumas yang 448. 

Bupati Achmad Husein menjelaskan kegiatan donor darah ini bermanfaat untuk bisa membantu sesama dan masyarakat yang membutuhkan. Serta secara kesehatan juga memberikan manfaat bagi pendonor itu sendiri karena dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan.

"Mendonorkan darah ini termasuk tindakan yang mulia, karena darah yang diberikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan, bahkan pendonor darah itu saya katakan orang setengah malaikat yang dapat menghalangi Malaikat Isroil mencabut nyawa seseorang, karena darah yang disumbangkan" katanya. 

Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdonasi dan sumbangsih dengan menyumbangkan darah. Selain Bupati, ratusan pendonor dari berbagai daerah ikut berpartisipasi dalam aksi sosial Bamag.

“Kami bangga atas apa yang dilakukan oleh Bapak Bupati dan beberapa karyawan pemkab, serta warga masyarakat atas aksi kemanusiaan ini,” kata Ketua Bamag Pendeta Agustinus Ponidjo.

Pendeta Ponidjo mengatakan bahwa organisasinya mempunyai misi rukun, berkualitas dan berdampak. Rukun artinya rukun baik inter maupun antar umat. Inter artinya rukun dengan saudara saura yang sama keyakinannya sedangkan antar adalah rukun dengan umat yang berkeyakinan lain. Berkualitas artinya dilakukan dengan pembinaan dengan para pemimpin dan tokoh-tokoh umat untuk bersama sama meningkatkan keimanan. (Dri)