Wisata Editor : Agus Sigit Sabtu, 23 Februari 2019 / 15:12 WIB

Hotel Ibis Malioboro dan Masyarakat Berlatih Penanganan Kebakaran Kota

HOTEL IBIS YOGYA MALIOBORO beserta kampung tangguh bencana (KTB) Sosrokusuman mengadakan latihan pemadam kebakaran. Latihan ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara staff dari hotel Ibis Yogyakarta Malioboro dengan warga bila terjadi musibah dan bencana apapun, khusunya bahaya kebakaran. Masyarakat diharapkan bisa terlibat dan saling menangani bahaya tersebut. 

"Latihan pemadam kebakaran ini bekerjasama dengan dinas kebakaran Kota Yogyakarta. Diharapkan dengan latihan rutin semacam ini kesiapan masyarakat dalam menghadapi bencana kebakaran bisa terjaga, " ujar Hari Wahyusi SE, Kepala Pelaksana I BPBD Kota Yogyakarta, Kamis (21/2/2019).

Hingga saat ini masalah kebakaran menjadi masalah yang perlu diwaspadai. Ini mengingat banyaknya kampung yang berdekatan dengan hotel di Kota Yogyakarta.

"Kerjasama yang baik antara Ibis dan masyarakat diharapkan terus terjaga dengan baik. Semoga latihan ini bisa menginspirasi terkait penanganan bencana kebakaran demi keselamatan kita bersama," ujar Nanang Sumardjono, Manajer Hotel Ibis Yogya Malioboro.(*)