DIY Editor : Agus Sigit Senin, 25 Februari 2019 / 11:10 WIB

Hore..! Tiket Kereta Mudik 2019 Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

YOGYA, KRJOGJA.com - Kabar gembira bagi anda pengguna moda transportasi kereta api untuk mudik lebaran 2019. PT. Kereta Api Indonesia (KAI) mulai hari ini resmi membuka pemesanan tiket mudik lebaran untuk keberangkatan H-10.

Kepala Humas Daop 6 Yogyakarta, Eko Budianto mengatakan persediaan kursi tanggal keberangkatan 26 Mei 2019 saat ini masih tersedia banyak. Kendati demikan, akan lebih baik pemesanan dilakukan segera mungkin. ]

"Kehabisan tiket itu pasti, karena permintaan pasar lebih tinggi dari pada barang yang disediakan, jadi mumpung saat ini masih dibuka tolong rencanakan jadwal perjalanan," katanya, Senin (25/02/19).

Sementara itu untuk pemesanan tiket bisa dilakukan di semua mitra penjualan tiket KAI, agen, kantor pos atau langsung ke stasiun KAI.

"Pesan Direktur KAI Edi Sukmoro, menghimbau masyarakat agar membeli tiket lebaran di channel resmi atau mitra resmi yang bekerjasama dengan KAI, tujuannya untuk menghindari penipuan atau biasa jasa yang tidak wajar," pesan Edi.

Menurut Eko, prediksi penumpang akan berebut tiket KAI dan memadati stasiun jatuh pada Kamis, 30 Mei 2019 mengingat akan ada cuti bersama, kenaikan Isa almasih dan liburan lainnya.

Untuk mendukung program ini KAI menyiapkan kereta tambahan di daop 6 dengan nama KAI Argo Dwipangga relasi Solo-gambir, Argo Lawu relasi Gambir-Solo, Lodaya relasi Bandung-Solo, Mataram relasi Pasar Senin-Lempuyanga, Sancaka relasi Yogyakarta Surabaya Gubeng, Taksaka Malam relasi Gambir-Yogyakarta dan Taksaka Pagi relasi Yogyakarta-Semarang Poncol. (Evi Nur Afiah)