Olahraga Editor : Danar Widiyanto Minggu, 24 Februari 2019 / 18:20 WIB

Raih Peringkat 3 Proliga 2019, Jakarta Pertamina Energi Akui 'Bangunkan Kematian Pemain'

YOGYA, KRJOGJA.com - Tim Putra Jakarta Pertamina Energi berhak atas tempat ketiga Proliga 2019 setelah mengandaskan Palembang Bank Sumsel Minggu (24/2/2019). Sempat tertinggal di set pertama, Pertamina Energi membalikkan kedudukan dan menuntaskan pertandingan dengan skor 3-1. 

Set pertama Palembang Bank Sumsel unggul terlebih dahulu dengan skor 25-23. Namun di set kedua, Jakarta Pertamina Energi mampu mengoreksi kesalahan dan mampu menyamakan kedudukan dengan skor 28-26. 

Di set ketiga, Pertamina Energi tak lagi bisa dibendung, dan menang dengan skor 25-21. Sementara di set keempat Pertamina mampu menang dengan skor akhir 25-17 dan berhak atas tempat ketiga Proliga 2019. 

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Putut Marhaento mengatakan pertandingan perebutan tempat ketiga sebenarnya jauh lebih berat daripada final. Menurut dia, para pemain sudah cukup terpuruk saat gagal melaju ke partai grand final dan harus cukup berat dibangunkan. 

“Ini layaknya membangunkan pemain dari kematian karena mereka inginnya sebenarnya kan main di final tapi hanya bisa di perebutan tiga empat. Kami bersyukur bisa menang, mungkin Sumsel masih belum bisa bangun dan kami beruntung,” ungkapnya usai pertandingan. 

Di kubu Bank Sumsel, pelatih Pascal Wilmar mengakui pemainnya masih down secara mental setelah melewati waktu berat di final four. “Ternyata bayang-bayang di Malang masih belum hilang dari pemain kami dan susah sekali untuk bangkit. Ini mungkin penyebab kami akhirnya harus kalah hari ini,” tandasnya. (Fxh)