DIY Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 24 Februari 2019 / 08:05 WIB

Pecinta Gowes Padati Fun Bike Kadin 2019

YOGYA, KRJOGJA.com - Pecinta gowes ikuti Acara Fun Bike Kadin dan senam massal di alun-alun utara Yogyakarta. Acara tersebut sebagai rangkaian Jogja Heboh 2019. Minggu, ( 24/02/19).

Informasi yang diperoleh dari wakil ketua pelaksana Jogja Heboh Arif Efendy mengatakan,  tiket peserta Fun Bike yang laku terjual sebanyak 3000 tiket bahkan lebih. Sementara pihaknya menyediakan 5000 tiket. Sebelum melakukan olah raga santai menggunakan sepeda, mereka juga melakukan pemanasan senam massal di lapangan alun-alun utara.

Wakil ketua umum kamar dagang (kadin) DIY Mirwan Syamsudin Syukur  mengatakan, tujuan dialakukan untuk mengajak masyarakat rehat sejenak dari rutiniras sehari-hari dengan kegiatan yang menyenangkan. "Dalam rangka menaikan transaksi para pedagang Di DIY, kita buat atraksi. Dari Atraksi yang menyenangkan, diharapkan juga bisa terjadi transaksi, dengan demikian perekonomian DIY akan terus stabil," kata Mirwan.

Mirwan juga mengatakan, transaksi di DIY sejak 17 Februari sudah mencapai 12 persen dari lima kabupaten DIY meliputi Gunung Kidul, Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Kota Yk. Harapanya sampai acara Jogja Heboh selesai bisa mencapai 31 persen, katanya.

Para peseta yang mengikuti rangkain acara pagi ini nantinya akan merebutkan berbagai doorprize berupa alat electronik, motor bahkan mobil.

Para peserta yang mengikuti goes santai berkeliling ke jalan Ahmad Dahlan menuju Wahid Hasim, kemudian Pelungkung Gading. Lalu menuju Taman Siswa dan  Sultan Agungkembali ke titik awal yaitu Alun-Alun utara.

Dari pengamatan krjogja.com, para peserta berasal dari berbagai daerah, bahkan ada yang dari Bandung Jawa Barat. Jenis sepeda yang mereka gunakan juga sangat beragam mulai dari sepeda gunung, sepeda onthel, dan sepeda pada umumnya.( Evi Nur Afiah)