DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 23 Februari 2019 / 10:12 WIB

Pemda DIY Kirim 63 Guru Studi ke Luar Negeri

YOGYA, KRJOGJA.com - Pemda DIY dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY akan mengirimkan 63 yang terdiri dari 40 guru, 3 orang pengawas, 13 orang kepala sekolah dan 7 orang PAUD Dikmas dalam program 1.000 guru di Luar Negeri. Sebanyak 63 guru tersebut akan mengikuti program pelatihan luar negeri yang tersebar di 12 negara. Meliputi Australia, China, Jepang, Korea Selatan, Belanda, Singapura, New Zealand, Malaysia, Thailand, India, Jerman dan Perancis.

”Kalau dilihat dari sisi jumlah guru yang
dikirim paling banyak DIY. Mereka yang berangkat melalui proses seleksi sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang sudah diraih. Guru, pengawas dan kepala sekolah tersebut
akan mengikuti pelatihan selama satu bulan diawali persiapan di Jakarta selama 1 minggu. Mereka akan berada di negara-negara tujuan selama 3 minggu. Adapun target dari
pelatihan ini adalah memberikan pengalaman kepada guru-guru tersebut tentang penyelenggaraan pendidikan di negara-negara tujuan,” kata Kepala Disdikpora DIY, Drs K Baskara Aji.

Baskara Aji mengungkapkan, program
1.000 guru baru pertama kali diadakan, meski begitu responsnya cukup positif. Pelatihan di luar negeri itu dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada guru berprestasi. (Ria)