Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Jumat, 22 Februari 2019 / 14:31 WIB

Untuk Bayar Hutang, ‘Tikus’ RS DKT Salatiga Diringkus Polisi

SALATIGA, KRJOGJA.com - Sigit Prasetyo alias Sigit (37) warga Ringinawe RT 07 RW 01, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga diringkus petugas Satreskrim Polres Salatiga. Ia diduga melakukan pencurian terhadap barang-barang milik beberapa perawat di Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (RS-DKT) Kota Salatiga. 

Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan tersangka ini sejak beberapa minggu lalu awalnya berada di RSUD Salatiga. Kemudian ia menyaru sebagai pengunjung di rumah sakit DKT Salatiga dan tidur di bangku-bangku.

Kemudian ia melakuan pencurian terdapa barang-barang milik para perawat di ruang paviliun RS DKT. Dari aksinya ini dirinya berhasil menggasak uang dan barang kurang lebih Rp 11 juta. Tersangka juga berhasil membobol ATM milik salah satu korban karena PIN ATM korban diketahui sesuai identitas korban. “Tersangka mencuri barang-barang di RS DKT khususnya milik para perawat di bagian paviliun,” tandas AKBP Gatot Hendro Hartono kepada KRJOGJA,com, Jumat (22/02/2019).

Kapolres Salatiga mengimbau kepada instansi khususnya pelayanan publik agar waspada dan tidak mudah percaya dengan orang yang belum dikenal dan tidur di lingkungan instansi terutama rumah sakit. “Pencuri akan menggasak barang-barang ketika pengunjung atau petugas rumah sakit lengah,” kata kapolres.

Tersangka Sigit mengaku dirinya melakukan hasil dari mencuri itu untuk membayar hutang yang telah menumpuk. “Untuk membayar hutang pak, karena sudah lama nunggak,” katanya. (Sus)