Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 22 Februari 2019 / 14:50 WIB

Dharma Pertiwi Gelar Gerakan Menanam Pohon

JAKARTA, KRJOGJA.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Tahun 2019, jajaran Dharma Pertiwi baik di pusat dan daerah menggelar Gerakan Menanam Pohon untuk melestarikan lingkungan sekitar dan pelestarian alam.

"Pelestarian alam bukanlah masalah kecil, karena menyangkut masa depan anak cucu dan cicit kita", kata Ketua Umum IKKT PWA, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada acara penanaman pohon, di Perumahan Dinas Paspampres, Jl. GBHN Kel. Bojong Nangka, Kec. Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019).

Ketua Umum Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA), Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa dengan menanam pohon sesungguhnya kita sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja kita semua untuk kelanjutan hidup generasi yang akan datang.

"Kita sudah melihat sendiri apa akibatnya bila kita tidak merawat alam dan melestarikan lingkungan dengan baik. Akibatnya terjadi banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula acara Gerakan Indonesia Menabung dan Gemar Makan Ikan bersama ratusan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). (*)