Olahraga Agregasi    Jumat, 22 Februari 2019 / 12:58 WIB

Zidane Tolak Tangani Chelsea, Ini Alasannya

LONDON, KRJOGJA.com – Zinedine Zidane dilaporkan telah menolak tawaran yang diajukan Chelsea. Seperti diberitakan Sportskeeda, Jumat (22/2/2019), Zizou –sapaan akrab Zidane– menolak tawaran tersebut karena enggan mengambil risiko.

Sebelumnya, Zidane disebut-sebut akan menangani Chelsea jika sewaktu-waktu manajemen The Blues memecat sang pelatih, Maurizio Sarri. Hal itu berarti, Zidane akan melanjutkan hasil kerja Sarri untuk mengarungi sisa musim 2018-2019.

Jelas, mengarsiteki tim ketika musim sudah berjalan sangatlah sulit. Zidane tidak memiliki waktu untuk menambal sulam skuadnya, mengingat bursa transfer sudah ditutup. Benar, Zidane pernah sukses ketika menangani Real Madrid di pertengahan musim 2015-2016.

Saat itu, pelatih asal Prancis tersebut membawa Los Blancos –julukan Madrid– menjadi yang terbaik di Liga Champions. Akan tetapi, secara materi pemain sangatlah berbeda, yang mana skuad Madrid jauh lebih baik ketimbang Chelsea.

Karena itu, Zidane menolak menerima tawaran yang diajukan Chelsea. Sebab, jika gagal bersama Chelsea, reputasi Zidane sebagai pelatih top dunia bisa hancur berantakan. Sekadar mengingatkan, Zidane meninggalkan Madrid di saat yang tepat.

Selama 2,5 musim membela Madrid, ia mempersembahkan sembilan trofi. Di musim terakhirnya atau 2017-2018, ia mengantarkan Madrid menjadi yang terbaik di Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub dan Liga Champions. Bahkan di Liga Champions, Zidane mengantarkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjadi yang terbaik di ajang tersebut tiga musim beruntun. (*)