Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 22 Februari 2019 / 12:22 WIB

BRIsyariah Yogya Biayai Properti

YOGYA, KRJOGJA.com - Pembiayaan bidang properti dinilai relatif lebih aman dibanding bidang usaha. Karena di bidang properti ada agunannya. PT Bank BRIsyariah sekarang juga bergerak di bidang pembiayaan properti.

Demikian diungkapkan Kepala Cabang PT Bank BRIsyariah Tbk Yogyakarta, Kurniawan, ketika mengundang para pengembang untuk silaturahmi di Hotel Neo Awana Yogyakarta, Kamis (21/2). Kurniawan mengakui masih kurang dalam berkomunikasi, sehingga masih banyak yang belum mendengar tentang BRIsyariah.

"Uang nasabah aman di bank syariah, karena menggunakan aturan agama," kata Kurniawan sambil
menjelaskan di DIY ada sembilan Kantor Pembantu Cabang BRIsyariah.

Sementara Ketua Real Estate Indonesia DIY Rama Adyaksa Pradipta menyatakan potensi market perbankan syariah sekarang ini berkembang pesat. Pembiayaan properti secara syariah menurutnya akan meningkat. Rama berharap, para pengembang jika menggunakan dana syariah hendaknya juga amanah. Sesuai dengan janjinya kepada konsumen.

Hadir pula pada kesempatan itu Dept Head Retail Banking Devision (RBD) PT Bank BRIsyariah Tbk menjelaskan, jumlah masyarakat yang memegang saham BRIsyariah lebih banyak daripada jumlah karyawannya. BRIsyariah diawasi oleh banyak orang. Jadi aman uang nasabah di BRIsyariah. (War)