DIY Editor : Agus Sigit Senin, 25 Februari 2019 / 17:32 WIB

Yoga Foundation, Ingin Tekan Kesenjangan di DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi daerah dengan tingkat gini ratio atau ketimpangan paling tinggi di Indonesia. Hal yang perlu dilakukan adalah membangun daerah pinggiran di Yogyakarta.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018, diukur dengan indeks gini ratio (rasio gini) tingkat kesenjangan atau ketimpangan pengeluaran penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta masih menempati urutan paling tinggi se indonesia dengan angka Gini rasio sebesar 0,441.

 “Artinya, masih ada gap yang begitu tinggi terkait kesejahteraan di Yogyakarta,” kata Bryan Yoga Kusuma (28) kepada wartawan di Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta, Senin (25/02/2019).

Bryan Yoga sendiri merupakan anggota calon anggota DPR RI dari Partai Hanura Dapil DIY. Demi mengurangi tingkat ketimpangan tersebut, Yoga mendirikan sebuah lembaga, yang menjadi rumah besar simpatisan dan konstituennya yang ia namai Yoga Foundation.

Lulusan Bussines Management Central Queensland University, Gold Coast, Australia dan Coventry University London, London, England ini melalui Yoga Foundation memberikan beasiswa sekolah bagi anak-anak kurang mampu, memberikan bantuan langsung traktor bagi masyarakat petani, menyiapkan ambulans bagi warga yang jatuh sakit, santunan bagi ibu hamil dan akan merenovasi rumah yang masih beralaskan tanah.

“Sehari setelah terpilih menjadi anggota DPR RI, kami akan menjalankan program pembangunan melalui Yoga Foundation. Dimana seluruh pemilih akan menjadi anggota dan akan diperhatikan selama menjabat,” kata Yoga kepada saat menjamu wartawan di cafe Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Senin (25/2/2019). (Apw)