Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 22 Februari 2019 / 11:43 WIB

Menko Puan Ajak Kaum Milenial Membangun Negeri

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menko PMK Puan Maharani mengajak kaum milenial untuk berani tampil di bidang apa pun termasuk membangun negeri.

Menurut Menko Puan Maharani di Jakarta, Jumat (22/02/2019) milenial harus berani bermimpi dan mewujudkannya. Begitu juga dirinya ebagai Menko PMK harus menjalankan tugas Koordinasi, Sinkronisasi dan Pengendalian (KSP). Sejalan dengan itu ia pun menjalani tugas sebagai Menko PMK dengan tanggung jawab dan mengikuti dinamika bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. 

"Jadi yang ingin saya sampaikan, kaum milenial harus berani bermimpi dan mewujudkannya," ujarnya. Sebagai Menko perempuan pertama sekaligus termuda, dirinya juga harus menunjukkan kapabilitasnya mengingat menteri lainnya juga tergolong senior. 

Kepada milenial yang hadir, Menko Puan menceritakan pula bagaimana ia menanggulangi kasus gizi buruk yang terjadi di Asmat, Papua. "Saya harus memimpin para menteri melakukan kunjungan kerja ke Asmat dimana akses transportasi masih sulit dan risiko keamanan juga harus dipertimbangkan," katanya. Nyatanya dalam beberapa bulan, kasus gizi buruk di Asmat pun berhasil dientaskan. 

Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, jelasnya, para menteri memang diharuskan kerja keras. Ia pun meminta para milenial melakukan kerja keras untuk kesejahteraan bangsa. "Tak peduli dari mana latar belakang dan usia kalian, ayo gotong royong membangun negeri," tandasnya.  (Ati)