Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 22 Februari 2019 / 06:30 WIB

1.500 Santriwan-Santriwati Doa Untuk Pemimpin Bangsa

SOLO,KRJOGJA.com - Keluarga besar Pondok Pesantren Al Muayyad diarahkan untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 secara bertanggung jawab.

Para pengasuh dan santriwan- santriwati Al Muayyad berjumlah sekitar 1.500 orang khusuk mendoakan para pemimpin bangsa agar amanah.

Pengasuh Al Muayad Windan KH
Dian Nafi didampingi pinisepuh
Pengasuh Pondok Pesantren Al Muayyad, Solo, KH Abdurrozaq Shafawi usai gelar Doa Bersama Untuk Pemimpin Negeri Demi Kejayaan NKRI di Ponpes Al Muayad Laweyan, Solo, Kamis (21/2/2019) malam, mengatakan tujuan doa bersama ini mendoakan bangsa dan negaranya juga mendoakan para pemimpin negaranya." Karena doa bagian dari ibadah yang sangat penting mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala kita memohon segala kebaikan bagi bangsa dan negara kita. Nasib rakyat  tidak bisa lepas dari kepemimpinan yang baik ,"ujarnya.

Dian Nafi menambahkan
semua pihak bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa kalau sampai kini diberi kesempatan untuk dapat ikut menentukan pemimpin-pemimpin kita baik di legislatif maupun presiden dan wakil presiden.

"Termasuk keberkahan tersendiri bagi kaum nahdliyin terpilihnya ulama besar KH Ma'ruf Amin menjadi pendamping atau wakil presiden pak Jokowi," ujar Gus Dian panggilan akrab KH Dian Nafi.
Diakui oleh Gus Dian, figur Kyai Makruf bukan tokoh asing bagi keluarga besar ponpes Al Muayyad. "Setidaknya tahun 1988 kyai Ma'ruf sudah hadir ke Al Muayyad dan bersama tokoh Keluarga Berencana Prof Dr Haryono Suyono menerangkan tentang peranan pondok pesantren di dalam program kependudukan," ujarnya. (Hwa)