Gaya Hidup Editor : Danar Widiyanto Jumat, 22 Februari 2019 / 05:50 WIB

Perludem Rilis Laman pintarmemilih.id, Apa Isinya?

Pemilihan Umum 2019 bakal diselenggarakan dalam dua bulan ke depan. Untuk itu, Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) bekerja sama dengan sejumlah pihak meluncurkan laman pintarmemilih.id.

Adapun pihak yang bekerja sama dengan Perludem antara lain adalah Google Indonesia, Cek Fakta, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), rumahpemilu.org, dan Kok Bisa.

Mengutip keterangan resmi yang diterima, Kamis (21/2/2019) malam, Pintar Memilih merupakan sebuah platform pendidikan pemilih berbasis web.

Tujuannya adalah menyediakan informasi proses dan tahapan Pemilu 2019 . Laman ini diakses secara gratis di pintarmemilih.id.

Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini mengatakan, Pintar Memilih menyediakan informasi Pemilu 2019.

"Pintar Memilih hadir agar pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan bekal informasi memadai," katanya.

Adapun pengguna bisa mengeklik caleg untuk mengetahui detail informasi seperti nama, partai, dapil, nomor urut, gelar akademis, nama lengkap, tempat lahir, usia, jenis kelamin, agama, status pernikahan, alamat, pendidikan, pekerjaan dan informasi detail mengenai caleg.

Selain caleg, Pintar Memilih juga menyediakan informasi mengenai capres dan cawapres serta partai peserta pemilu, lengkap dengan visi misinya.(*)