Jateng Editor : Danar Widiyanto Jumat, 22 Februari 2019 / 02:10 WIB

Dekat Rumah, Komunitas Otomotif Boyolali Pilih Jokowi

BOYOLALI, KRJOGJA.com - Dukungan kepada Paslon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin dideklarasikan oleh seratusan anggota komunitas otomotif di Teras, Boyolali, Selasa (21/2/2019) malam. 

"Mendukung Jokowi kan tetangga sendiri, ngapain pilih yang jauh," kata ketua panitia, Mustajab, merujuk pada rumah orang tua Jokowi yang berada di Boyolali. 

Menurut Mustajab, Jokowi dinilai sebagai sosok yang jujur dan bersih. Buktinya, Jokowi dipercaya masyarakat menjabat sebagai Walikota Solo dua periode. Selama menjadi Presiden, Jokowi juga dinilai memberikan banyak dukungan pada dunia otomotif. Sehingga pilihannya kepada Jokowi untuk menjabat dua periode sebagai presiden cukup beralasan. 

"Jokowi dikenal jujur dan pekerja keras. Selama menjabat juga tak pernah tersangkut korupsi," jelasnya.

Ketua salah satu klub motor Boyolali menegaskan, dukungan anggota komunitas otomotif di Boyolali kepada Jokowi tanpa paksaan. Undangan deklarasi dikirimkan kepada berbagai klub otomotif lain di Boyolali. Memang tak semua klub otomotif datang, sebab pandangan politik individu memang beragam. Namun dipastikan, pecinta otomotif yang datang adalah mereka yang sepaham untuk mendukung Jokowi melanjutkan jabatannya sebagai presiden.  

"Tiap komunitas beragam pilihan politiknya. Namun sebagai individu, tak ada salahnya menyatakan dukungannya ke paslon. Dengan deklarasi ini, kami mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi," pungkasnya. (Gal)