Jateng Editor : Danar Widiyanto Jumat, 22 Februari 2019 / 01:50 WIB

Setelah Raih WBK, Polres Kendal Kejar WBBM

KENDAL, KRJOGJA.com - Setelah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia pada Desember tahun lalu, Polres Kendal berencana untuk meraih predikat lain yakni predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Polres Kendal meenjadi zona integritas dalam memberikan pelayanan masyarakat yang optimal, bersih dan melayani. 

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita mengatakan untuk meraih predikat WBBM maka capaian yang diraih selama memperoleh WBK haruslah dipertahankankan. 

"Untuk meraih WBBM tidak hanya merpersiapkan adminitrasi saja, namun pelayanan publik yang dilakukan sudah sesuai dengan ketentuan dan kepuasan masyarakat juga atas palayanan dari Polri," ujarnya seusai pencanangan Zona Integritas mempertahankan WBK dan memperoleh WBBM, Kamis (21/2/2019). 

Hamka menambahkan terdapat aspek-aspek penilaian yang ditentukan oleh Kemerntrian PAN RB untuk memberikan predikat WBBM setelah sebelumnya mendapatkan predikat WBK terlebih dahulu. 

"Intinya dari penilaian dari Kemen PAN RB itu melihat kepuasan dari masyarakat atas pelayanan dari kami," ujar Hamka.

Ia mengatakan bahwa selama ini baru lima Polres di Jawa tengah yang mendapatkan predikat WBK dari Kemen PAN RB. Lima Polres itu yakni Polres Kendal, Polres Banjarnegara, Polres Jepara, Polres Magelang Kota dan Polres Banyumas. (Ung)