Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 21 Februari 2019 / 18:10 WIB

PSS Dukung KLB PSSI, Berharap Sesuaikan Agenda Pemilu

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS mendukung penuh langkah Komite Eksekutif PSSI yang memutuskan mengambil langkah Kongres Luar Biasa (KLB) mengatasi ketidakpercayaan pada kepemimpinan saat ini. PSS berharap PSSI mencari jadwal pas yang tak bebarengan dengan agenda krusial negara yakni Pemilu 2019. 

Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada (PSS), Rumadi mengatakan KLB sudah saatnya digelar setelah melihat kondisi yang terjadi. Hanya saja, PSS menurut dia memberikan perhatian mengenai waktu penyelenggaraannya, yang diharapkan disesuaikan dengan kegiatan negara. 

"KLB ya, hanya saja waktunya itu kita harus menghargai agenda politik dulu (pemilu 2019) kan cakupannya lebih luas. Exco (Komite Eksekutif) sudah menghendaki ya harus jalan dan dipersiapkan,” ungkapnya saat ditemui di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/2/2019) malam. 

Rumadi menilai paling tidak PSSI membutuhkan waktu tiga bulan untuk mempersiapkan KLB tersebut agar pelaksanaan sesuai dengan regulasi. "Kalau digelar mendadak kan menyalahi aturan, kita harus ikuti regulasi. Kemudian, itu harus dibentuk dulu panitia pemilihan, banding dan sebagainya. Nah, mulai sekarang, Exco sudah harus siapkan, mudah-mudahan lah ya," imbuhnya. 

Sebelumnya dalam rapat Komite Eksekutif PSSI beberapa waktu lalu, Plt Ketua Umum Joko Driyono menyatakan organisasi induk olahraga sepakbola Indonesia tersebut siap melaksanakan KLB setelah melihat dinamika kondisi terkini. PSSI bahkan mengirimkan wakil ke Zurich Swiss markas FIFA untuk berkoordinasi dan meminta saran terkait langkah tersebut. (Fxh)