Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 21 Februari 2019 / 21:27 WIB

Kredit Pro Master Tingkatkan Kemampuan UKM

MAGELANG, KRJOGJA.com - Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT melakukan peluncuran Kredit Produktif untuk Magelang Sejahtera (Pro-Master) PD BPR Bank Magelang (Bank Magelang) di Gedung A Yani Kota Magelang, Kamis (21/2/2019).  Di forum ini Walikota Magelang juga melakukan penarikan undian hadiah utama Tabungan Berhadiah Bank Magelang Periode Bulan Februari 2019.

Direktur Utama Bank Magelang Ir Hery Nurjianto MM diantaranya mengatakan Kredit Pro-Master ini merupakan program kredit kepada Usaha Mikro Kecil dengan suku bunga 3 persen per tahun. Kredit ini diantaranya untuk meningkatkan kemampuan para pelaku UMK dari segi permodalan agar menjadi pelaku usaha yang kuat, kokoh dan mandiri. 

Selain itu, kata Hery untuk meningkatkan peran para pelaku UMK dalam memberdayakan potensi ekonomi yang ada di Kota Magelang, dan memberi dukungan bagi masyarakat dalam menumbuhkembangkan semangat wirausaha.

Hery Nurjianto menambahkan hingga akhir tahun 2018 lalu Bank Magelang membukukan aset Rp 185 milyar, dana pihak ketiga Rp 137 miliar, kredit yang disalurkan Rp 145 milyar dan laba bersih setelah pajak Rp 3,2 milyar. Modal disetor Bank Magelang Rp 24 miltar lebih, jauh di atas kewajiban modal minimum yang ditetapkan OJK. (Tha)