Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 21 Februari 2019 / 17:22 WIB

Betonisasi Jalan, Karya Bhakti Tahap Pertama Ditutup

BOYOLALI, KRJOGJA.com - Program kerjasama masyarakat, TNI, dan Polri dalam pembangunan infrastruktur di wilayah pelosok Boyolali, yakni Karya Bhakti Boyolali Tersenyum ( KBBT) Tahap I di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, resmi ditutup, Kamis (21/2). 

Selama sebulan gotong royong antara TNI, Polri dan masyarakat telah mampu menyelesaikan betonisasi jalan dan talud. Dalam program yang berlangsung lima kali dalam setahun tersebut, anggaran sebesar Rp445 juta, dimana sebesar Rp430 dari APBD Boyolali dan sisanya dari swadaya masyarakat, telah digunakan untuk betonisasi jalan desa sepanjang 800 meter. Selain infrastruktur jalan, dilakukan pula perbaikan irigasi sepanjang 175 meter dengan talud setinggi 2 meter. 

Dandim 0724/Boyolali, Letkol Herman Taryaman berpesan kepada masyarakat dan jajarannya agar infrastruktur yang telah dibangun dengan sinergitas antara masyarakat, TNI dan Polri tersebut dijaga dan dirawat dengan baik. Sebab keberadaannya sangat penting sebagai faktor pendukung sosial dan ekonomi masyarakat. 

"Seluruh pihak agar bersama-sama menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun dengan semangat gotong-royong tersebut," kata Dandim. 

Kepala Desa Sidomulyo, Sawali mengatakan, jalan yang dibeton tersebut merupakan jalan penghubung satu-satunya antara desanya dengan Desa Ngargosari. Dengan kondisi geografis di pegunungan, kondisi jalan sebelum dibeton cukup sulit dilalui. Dengan betonisasi tersebut, tentunya sangat membantu masyarakat dalam banyak hal, seperti ekonomi dan sosial. (Gal)