Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 21 Februari 2019 / 17:42 WIB

Sabtu, Surat Suara Tiba di Sragen

SRAGEN, KRJOGJA.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menyatakan surat suara yang akan dipakai pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, bakal tiba pada Sabtu (2/3) mendatang. Saat ini KPU tengah menyelesaikan perakitan kotak suara yang dilaksanakan di dua lokasi gudang penyimpanan. 

Dua gudang tempat penyimpanan logistik pemilu itu masing-masing di Krapyak dan Sidoharjo. "Kami masih menyelesaikan perakitan kotak suara. Kalau surat suara, dijadwalkan Sabtu besok tiba di Sragen, dikirim dari percetakan langsung," ujar Ketua KPU Sragen, Minarso, Kamis (21/2).

Menurut Minarso, pihaknya belum mengetahui surat suara yang datang lebih dulu nanti, apakah surat suara DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, DPD atau surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden. Selain dijaga petugas Polri, gudang-gudang penyimpanan milik KPU juga sudah dilengkapi dengan kamera pengawas sebagai tambahan pengamanan.

KPU juga sudah menjadwalkan pengiriman distribusi logistik Pemilu 2019 mulai 8-13 April mendatang. Kali pertama bakal dimulai untuk daerah pemilihan (Dapil) Sragen 4, yang terdiri atas Kecamatan  Gesi, Jenar, Mondokan, Sukodono, Tangen. 'Logistik kali pertama dikirim ke Dapil Sragen 4 karena jaraknya paling jauh," jelas Minarso.

Setelah Dapil 4, lanjutnya, pada 9 April logistik pemilu dikirim ke Dapil Sragen 5 (Kecamatan Gondang, Sambirejo, Sambungmacan). Lalu pada 10 April, logistik dikirim untuk Dapil Sragen 3 (Kecamatan Tanon, Miri dan Sumberlawang). Pada 11 April, logistik pemilu dikirim ke Dapil Sragen 2 (Kecamatan Gemolong, Kalijambe, Plupuh). 

Pada 12 April, giliran Dapil Sragen 6 (Kecamatan Kedawung, Ngrampal, Karangmalang) yang akan dikirim logistik pemilu dan pada hari terakhir adalah giliran Dapil Sragen 1 (Kecamatan Sragen, Masaran, Sidoharjo). (Sam)