Olahraga Agregasi    Kamis, 21 Februari 2019 / 14:58 WIB

Susah Klik Dengan Motor, Posisi Syahrin di KTM Terancam

BORMES LES MIMOSAS, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Hafizh Syahrin, mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan motor barunya untuk MotoGP 2019 nanti. Pembalap Malaysia itu masih butuh waktu untuk menyesuaikan gaya balap dengan RC-16 milik KTM.

“Saya butuh waktu untuk menyesuaikan gaya bala. Saat ini saya tak punya target personal, karena saya tak mau memberi beban kepada diri sendiri dan tim. Kami akan mencoba membawa KTM semaju mungkin,” ujar Syahrin, melansir dari laman Motorsport, Kamis (20/2/2019).

“Saya ingin menikmati balapan dan meraih poin. Semoga 2019 akan jadi tahun yang baik. Saya akan berusaha sebaik mungkin, dan pada musim panas kami akan membicarakan kontrak 2020,” sambung mantan rekan satu tim Johann Zarco tersebut.

Kendala beradaptasi dengan motor barunya membuat posisi Syahrin sebagai pembalap satelit KTM terancam. Kabarnya, pabrikan asal Austria itu siap membuka pintu kepada pembalap lain jika Syahrin tidak juga menunjukkan perkembangan yang baik.

Salah satu pebalap muda yang bisa mengancam posisi Syahrin di Tech 3 adalah rider Red Bull KTM Ajo Moto2, Brad Binder. Rider Afrika Selatan ini bahkan merupakan favorit juara dunia tahun ini, dan ia mengaku telah melakukan sebuah taruhan dengan Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer untuk bisa berada di kelas utama. (*)