Peristiwa Editor : Agus Sigit Kamis, 21 Februari 2019 / 15:33 WIB

Persit Divif 2 Kostrad Ajak Generasi Muda Gemar Menabung dan Makan Ikan

MALANG, KRJOGJA.com - Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad,  Ibu Ria Tri Yuniarto beserta anggota Persit dan 750 siswa-siswi TK dan SD di wilayah Malang menghadiri acara pencanangan gemar menabung yang diselenggarakan di Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (20/2/19).

Penting untuk membekali anak-anak dalam memberikan pendidikan seperti halnya gemar menabung khususnya pada usia dini, dimana pada usia tersebut merupakan masa-masa yang ideal untuk menanamkan berbagai macam informasi positif yang penting dan bermanfaat. Oleh karena itu jika kebiasaan menabung diberikan pada anak mulai dini, maka si anak kelak akan terbiasa dalam menerapkannya, sehingga mereka dapat belajar berhemat untuk merencanakan keuangannya sendiri.

Acara yang berlangsung atas kerja sama dengan Bank Mandiri Malang ini dimulai dengan penanaman pohon, dimana kegiatan ini dilakukan sebagai simbolis analogi dari gemar menabung, dengan menanam pohon yang kecil tersebut maka akan dipetik hasilnya kelak menjadi pohon yang besar, yang akan memberi manfaat berupa keteduhan, kesejukan dan kesegaran udara di lingkungan sekitarnya seperti halnya dengan menabung.

Kegiatan yang turut dihadiri Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) tersebut diisi juga dengan edukasi gemar makan ikan, dalam upaya peningkatkan gizi sejak dini. Sebagai sumber pangan, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik seperti protein dan asam amino essensial yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Disamping itu nilai biologisnya mencapai 90%, dengan jaringan pengikat sedikit sehingga lebih mudah dicerna. Hal yang paling penting adalah harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan sumber protein lainnya.

Dalam sambutannya, Ibu Ria Tri Yuniarto menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan diharapkan kegiatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial tapi akan menjiwai pada diri kita semua. “Kegiatan ini merupakan kegiatan edukasi untuk anak, agar mereka peduli dan menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon,” jelasnya.

“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini akan mendidik anak-anak kita untuk mengenal budaya menabung sejak usia dini, serta menjadi generasi yang sehat, cerdas dan kuat dengan gemar makan ikan,” harap Ibu Ria Tri Yuniarto. (*)