Jateng Editor : Agus Sigit Rabu, 20 Februari 2019 / 22:37 WIB

Senny Marbun Kembali Terpilih Jabat Presiden NPC Indonesia

SOLO, KRJOGJA.com - Senny Marbun secara aklamasi kembali terpilih sebagai Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia periode 2019-2024 dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) di hotel Haris Solo, Rabu (20/2). Hasil Musornas ini sesuai dari perkiraan awal, karena 29 pengurus propinsi yang datang tidak ada yang mengusung calon.

Itu tak lepas dari prestasi yang diraih Senny Marbun dalam lima tahun terakhir. Ia secara mengejutkan berhasil menghantarkan Indonesia sebagai juara Asean Para Games dan terakhir mengatrol posisi dari 9 menjadi 5 di Asian Para Games 2018 Jakarta. Dia dinilai berhasil dalam memimpin prestasi atlet difabel.

"Melihat prestasi yang diraih selama periode 2014-2019, dan laporan pertanggung jawaban yang disampaikan, teman-teman NPC daerah sangat mengapresiasi. dan secara aklamasi menyatakan untuk kepemimpinan NPC Indonesia periode 2019-2024 dipercayakan lagi kepada Pak Senny," jelas Dr Sapta Kunta Purnama MPd, anggota Steering Committee (SC).

Kepemimpinan Senny ini adalah yang keempat. Dalam AD ART NPC tidak ada batasan masa kepemimpinan. Jadi ia masih bisa dipilih lagi. Setelah secara aklamasi terpilih ia langaung mempersiapkan kepengurusan baru, selanjutnya memperaiapkan pemusatan latihan kontingen Asean Para Games Filipina.

"Sebelum Pemilu kami harap sudah mulai TC," kata Senny. Sesuai tema yang diusung Musornas yaitu Meningkatkan Prestasi Internasional, maka target di Filipina menpertahankan gelar juara. "Kami berupaya mempertahankan prestasi yang sudah kita capai," kata Senny.

Musornas yang dihadiri 29 dari 33 propinsi dibuka Dr Raden Isnanta MPd,  Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga. Terkait penyelenggaraam pemusatan latihan Asean Para Games, Dr Raden Isnanta mengakui ada sedikit kemunduran. "Kami berharap kepada para atlet mulai sekarang sudah mempersiapkan diri di daerah masing-masing," pintanya. (Qom)