Olahraga Agregasi    Kamis, 21 Februari 2019 / 00:44 WIB

De Bruyne Sadar Sulit bagi Man City untuk Juarai Semua Kompetisi

GELSENKIRCHEN, KRJOGJA.com – Sampai saat ini Manchester City masih berpeluang untuk menyabet empat gelar juara sekaligus lantaran masih berkompetisi di ajang Liga Inggris, Piala FA, Piala Liag Inggris, dan Liga Champions 2018-2019. Kesempatan tersebut sangat terbuka lebar untuk skuad asuhan Josep Guardiola itu.

Akan tetapi salah satu penggawa Man City, yakni Kevin de Bruyne, merasa timnya harus realitis. Sulit bagi sebuah tim untuk bisa meraih tiga gelar sekaligus atau biasa disebut treble winner, apalagi menjuarai di empat kompetisi.

Meski begitu De Bruyne bukannya pesimis atau tak yakin, namun ia hanya berharap Man City tak terlalu berekspetasi tinggi. Karena ketika semua itu tak berhasil, maka rasa kekecewaan jelas akan sangat terasa.

De Bruyne merasa kemungkinan terbesar Man City bisa menguasai tiga gelar dari empat kompetisi yang masih mereka ikuti. Salah satu gelar yang diincar De Bruyne adalah Liga Champions, trofi yang sudah diidam-idamkan The Citizens –julukan Man City– sejak lama.

“Tujuan kami bukan untuk menjuarai empat kompetisi. Tujuan kami sebenarnya adalah untuk memenangkan setiap pertandingan yang akan kami hadapi. Pada akhir pekan nanti kami bisa saja menang atas Chelsea di final Piala Liga Inggris 2018-2019. Namun mengatakan kami bisa menjuarai empat kompetisi sekaligus? Saya rasa itu hampir mustahil,” jelas De Bruyne, seperti disadur dari Daily Mail, Rabu (20/2/2019).

Man City sendiri saat ini masih bersaing dengan Liverpool untuk memperebutkan posisi puncak klasemen Liga Inggris musim ini. Lalu untuk Piala Liga Inggris, Man City bakal berhadapan dengan Chelsea di final, dan untuk Piala FA klub asuhan Guardiola itu baru lolos ke babak perempatfinal. Kemudian untuk Liga Champions, Man City sudah menyampai 16 besar dan baru melakoni leg pertamanya kontra Schalke 04 pada Kamis 21 Februari 2019. (*)