Olahraga Agregasi    Kamis, 21 Februari 2019 / 16:25 WIB

Jika Sarri Out! Pilih Zidane atau Lampard Chelsea?

LONDON, KRJOGJA.com – Posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea berada di ujung tanduk. Sebab dalam kurun satu bulan terakhir, The Blues –julukan Chelsea– mendapatkan hasil buruk. Eden Hazard dan kawan-kawan takluk 0-2 dari Arsenal, Bournemouth (0-4), Manchester City (0-6) dan Manchester United (0-4).

Bahkan, kekalahan dari Man United membuat Chelsea tersingkir dari ajang Piala FA, turnamen yang mereka juarai musim lalu. Jika dalam waktu dekat Sarri dipecat, siapa yang akan ditunjuk sebagai suksesor pelatih asal Italia tersebut?

Seperti diberitakan Sky Sports, Rabu (20/2/2019), manajemen Chelsea sudah menyiapkan dua nama untuk dijadikan suksesor pelatih 60 tahun tersebut. Dua pelatih yang dimaksud ialah Zinedine Zidane dan Frank Lampard (Derby County).

Untuk Zidane, pelatih asal Prancis itu sukses besar selama 2,5 musim menangani Real Madrid. Hanya dalam kurun waktu tersebut, Zidane memberikan sembilan gelar bagi publik Santiago Bernabeu, termasuk tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Sementara Lampard yang berstatus sebagai legenda Chelsea, sedang berjuang membawa Debry County promosi ke Liga Inggris 2019-2020. Hingga Divisi Championship 2018-2019 (kasta kedua sepakbola Inggris) memasuki pekan 31, Derby County duduk di posisi tujuh dengan koleksi 51 angka, hanya terpaut dua poin dari Bristol City di tangga keenam, atau batas akhir tim yang mentas di babak playoff.

Meski begitu, Sky Sports memiliki pandangan lain. Jika benar Sarri dipecat, mereka menyarankan Chelsea untuk menjadikan Gianfranco Zola sebagai caretaker hingga akhir musim ini. Sekadar diketahui, Zola berstatus sebagai asisten Sarri saat ini, sehingga tahu seluk-beluk kondisi tim. Barulah di musim depan, Chelsea dapat menjadikan Zidane atau Lampard sebagai pelatih mereka. (*)