Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 20 Februari 2019 / 19:40 WIB

Begini, Harapan Pegawai Honorer kepada Jokowi

SOLO, KRJOGJAS.com -  Ratusan pegawai honorer kategori dua (K2) menggelar  deklarasi dan konsolidasi di The Margangsa Hotel, Sriwedari, Solo Rabu (20/2/2019) petang. Acara yang difasilitatori relawan pendukung Jokowi Brigade #01 bekerjasama dengan Keluarga Besar Tenaga Honorer K2 Indonesia (KBTHK2I) sebagai bentuk perjuangan para pegawai honorer K2 untuk mendapatkan status PNS.

Ketua Umum Brigade #01, Diah Warih Anjari, didampingi pendiri Brigade #01, Heru Masir, Rabu (20/2/2019) mengatakan, acara deklarasi dan konsolidasi diadakan sebagai persiapan untik silaturahmi nasional (Silatnas) keluarga pegawai honorer K2 seluruh Indonesia. "Nantinya seluruh masyarakat yang tergabung dalam KBTHK2I akan berkumpul bersilaturahmi dalam Silatnas pertengahan Maret 2019 mendatang," paparnya.

Dalam Silatnas tersebut, pihaknya sebagai fasilitator acara ingin mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam acara yang rencananya dihadiri 120 ribu orang itu."Latar belakang acara ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kami kepada masyarakat berstatus honorer K2 dengan gaji ratusan ribu rupiah jauh dari layak dan sejahtera," paparnya.

"Kami berharap Presiden Jokowi terketuk hatinya dan dapat hadir dalam Silatnas dengan keluarga besar honorer K2 nantinya," ujarnya. (Hwa).